Kamis, 14 November 2013

Cara flash handphone SE (Sony Ericcson) W100i Spiro




Cara flash handphone SE (Sony Ericcson)


Apa anda kenal dgn type handphone yg 1 ini?? Untuk pcnta (soner) SonyEricsson,mungkin tak asing lg. Dngan tmpilannya yg lumayan bgus plus kamera 2Mpx, tak heran ponsel musik ini kmren smpat laku keras untuk kalangan low-end. Mengingat spesfkasi dan bandrol yg dtwarkan, saya jg mnyarankan adek saya untuk mmbeli ponsel ini ketika brtnya kpda saya.
Pada awal pmakaian, spiro (jenis ponsel ini) brjalan dgn baik dan normal. Ttapi dlam hitungan bbrapa hari, spiro mulai sdkit "nakal". Tentu saja smua keluhan trtuju pada saya. Bukan ingin mmprdaya adek sndri dngan menyarankan untuk mmbli sebuah "produk gagal",ttapi mngingat budget yg dmiliki,saya pkir spesifksi yg dmiliki spiro jauh lbh bagus dbanding vendor lain untuk kocek seorang plajar smu.
Merasa tak puas dgn keluhan trsbut,akhrnya saya mncoba untuk mlakukan hard reset. Masalah akhrnya teratasi.
Namun bbrapa hari kmudian,saya kmbali mndpat keluhan. Muncul notifikasi MEMORI PENUH ketika spiro dpakai untuk mngirim sms (pdahal mmory simcard dan hndphne tdak brisi pesan). Mrasa tidak puas,akhirnya saya sndri mencoba untuk memakai spiro dan menemukan bbrapa msalah. Dimulai load contact sim yg sangat lama,memory penuh ktika mncoba mngirim sms,dan lbih parah lagi sering restar sndri.
Sbelumnya,mengingat krtu garansi yg msh brlaku,saya sarankan untuk mngrim ke servis center. Stlah cukup sabar mnunggu hinga 1 bulan (saya maklumi layanan gratis selalu mmbri alsan ini itu),ponsel pun kmbali.
Berakhirkah masalah si "spiro" ?? Ternyata tidak! Memory penuh,restar sndri,load cntact sim yg lama,applikasi yg rusak,mmbuat saya brpkir apa teknisi servis center bnar2 sudah mlakukan tugas mereka dngan baik??? Atau skdar mlakukan hard reset ?? Saya pkir, saya yg bdoh pun mampu mlakukan hal trsbut hanya dngan memejamkan mata.
Akhirnya,mendengar saran dan bantuan dari seorang teman,saya mencoba untuk melakukan flashing dan update firmware. Smua mslah akhrnya tratasi. Spiro kmbali normal dan smpai skrang kuping saya tidak lg mendengar keluhan2 yg menurut saya membani kepala.
Mungkin ada diantara anda,adek anda,kakak,atau apalah, yg mmliki ponsel SE spiro dan mnemukan masalah yg sama. Saran saya,jgn trlalu cepat mngambil kptusan bhwa SonyEricsson w100i spiro adalah produk gagal,anda salah. Cobalah untuk mlakukan flashing dan mengupdate firmware trlebh dahulu.
brikut syarat2 yg hrus anda penuhi untuk melakukan flashing
- koneksi intrnet yg bagus
- sbuah pc
- dan sbuah kabel data sesuai jnis hanphone (port usb)

apabila smua sdah lengkap, anda hrus mendownload SonyEricssonUpdate Service disni www.sonymobile.com/global-en/tools/update-service. Sblumnya,pilih tipe ponsel anda trlebih dhulu. Stlah brhasil ddownload,install dan jalankan. Berikut anda tinggal mengikuti petunjuk. Saya pkir ini tidak prlu saya tulis krna tidaklah sulit. Skdar mengingatkan, apabila hendak melakukan flashing,ada baiknya ponsel dicharger paling sdkit daya btray 50%. Dan jgn lupa stlah proses flashing slsai,cabutlah baterayhandphone lalu pasang kmbali sblm menghidupkan handphone anda. 


Selamat mencoba...

Baca juga: 
* Cara melakukan Hard Reset iPhone,iPad, iPod
* Lupa password atau kata sandi Android ??
* Hp Cross matot dengan sendirinya ??
* Upgrade OS blackberry sendiri 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar